Rabu, 02 Januari 2013

SPESIAL: Lima Momen Terbaik Liga Primer Inggris Matchday 20

Matchday ke-20 Liga Primer Inggris atau yang menandakan tengah musim kompetisi, telah usai dan menyajikan banyak momen menarik yang membuat sebagian bergembira dan sebagiannya lagi kecewa.

Pertandingan Liga Primer Inggris pekan ini adalah pertandingan terakhir di tahun 2012. Hal tersebut tentu saja membuat semua klub ingin menyempurnakan tahun mereka dengan sebuah kemenangan.


Arsenal menjadi tim yang paling sempurna mengakhiri tahun 2012. Skuat asuhan Arsene Wenger tersebut berhasil melibas Newcastle United dengan skor telak 7-3 di Emirates Stadium.


Sementara itu, gelandang veteran Chelsea Frank Lampard, yang dikabarkan akan dilepas oleh The Blues pada Januari ini, malah menjadi penentu kemenangan timnya atas Everton dengan dua golnya yang membuat kedudukan berubah menjadi 2-1 untuk kemenangan skuat asuhan Rafael Benitez.


Apa saja momen terbaik pekan ini? Redaksi telah merangkum lima momen terbaik yang terjadi sepanjang satu pekan terakhir. Berikut momen terbaik matchday ke-20 Liga Primer Inggris versi GOAL.com Indonesia:


1.


Duo Manchester Berlari Kencang Di Penghujung Tahun

Dua tim teratas Liga Primer Inggris, Manchester United dan Manchester City, sama-sama mengoleksi kemenangan di laga terakhir mereka pada 2012. United dengan perkasa menaklukkan West Bromwich Albion dengan skor 2-0. Sementara itu, City susah payah menaklukkan Norwich City dengan skor 4-3 menyusul kartu merah yang diterima Samir Nasri di akhir babak pertama.
2.

Selebrasi Robin van Persie

Robin van Persie berhasil mencetak gol di menit injury time babak kedua untuk memastikan Manchester United meraih kemenangan dengan skor 2-0 atas West Brom. Dalam selebrasinya, Van Persie mendedikasikan golnya kepada mendiang Tchuna, dengan memperlihatkan kaosnya bertuliskan 'RIP Tchuna, We Will Never Forget You'.


Misteri sempat timbul mengenai siapa Tchuna yang dimaksud oleh Van Persie. Ada yang mengatakan Tchuna adalah gadis India yang meninggal karena diperkosa, dan ada juga yang mengatakan bahwa Tchuna adalah hakim garis yang tewas dikeroyok anak-anak muda saat memimpin pertandingan sepakbola usia muda, meski akhirnya teori kedua dimentahkan karena nama hakim garis asal Belanda tersebut adalah Richard Nieuwenhuizen.


Misteri siapa Tchuna akhirnya terkuak setelah media di Belanda mengabarkan bahwa dia adalah seorang teman dari Van Persie yang meninggal 24 jam sebelum pertandingan karena kanker. Sky Sports juga membenarkan kabar tersebut.
3.

Kado Akhir Tahun Dari Suarez

Luis Suarez memberikan kado akhir tahun yang manis bagi Liverpudlian setelah ia tampil gemilang saat mengantarkan Liverpool melibas Queens Park Rangers dengan skor telak 3-0. Pemain asal Uruguay tersebut berhasil mencetak dua gol di laga itu.
4.

Pesta Akhir Tahun Arsenal

Arsenal mengakhiri tahun 2012 dengan sempurna setelah mereka berhasil mengalahkan Newcastle dalam drama sepuluh gol. Hat-trick Theo Walcott mengantarkan The Gunners menang dengan skor telak 7-3 atas tamunya, The Magpies, di Emirates Stadium. Selain Walcott, gol dari Olivier Giroud (dua gol), Lukas Podolski dan Alex Oxlade-Chamberlain ikut memeriahkan suasana. Sementara Newcastle hanya mampu membalas melalui dua gol Demba Ba dan Sylvain Marveaux.
5.

Super Frank!

Di tengah ketidakpastian masa depannya di Stamford Bridge, performa Frank Lampard bukannya memburuk. Sebaliknya, ia membuktikan kualitasnya dengan mencetak dua gol kemenangan Chelsea atas Everton. The Blues yang tertinggal satu gol terlebih dahulu melalui sontekan Steven Pienaar di menit kedua, berhasil membalikkan keadaan menjadi 2-1 melalui gol Lampard di menit ke-42 dan 72.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar